Iklan

Iklan feed

,

Iklan

Wadidaaaw ! Ternyata Pemilik Alfamart Tidak Lulus SD !

Naratawa
Minggu, 13 Agustus 2023, Agustus 13, 2023 WIB Last Updated 2023-08-13T07:49:51Z
Foto : Djoko Susanto Doc . Forbes Asia

naratawa.id di lansir dari idxchannel.com Profil dan kekayaan Djoko Susanto yang menarik untuk di bahas, Djoko Susanto seorang pendiri Alfamart yang masuk kedalam kategori 10 orang terkaya di Indonesia,

Laki - laki Tionghoa ini adalah putra dari pasangan Kwok Man Toh dan Wong Sat Nyong yang bernama Tionghoa Kwok Kwie Fo. Nilai-nilai karakter yang ditanamkan keluarga Djoko Susanto sejak kecil. 


Saat itu, Djoko Susanto hanya dapat menempuh pendidikan formalnya sampai kelas 1 karena pada saat itu pemerintah Indonesia tidak mengizinkan siswa dengan nama Tionghoa untuk belajar di Indonesia. 

Meski begitu, ia tetap semangat mengembangkan kemampuannya meski tidak mengenyam pendidikan formal, dia mengubah namanya menjadi bahasa Indonesia.

Klik Sepatu Pria Murah 

Dia Memulai karirnya di usia 17 tahun, Djoko Susanto dikenal menjalankan warung pinggir jalan milik orang tuanya.


Hingga akhirnya pria kelahiran 9 Februari 1950 ini telah mendirikan lebih dari 5.000 toko di bawah payung PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.


Bisnis ritel supermarket kecilnya membuat Djoko menjadi orang terkaya ke-25 di Indonesia pada 2011, kemudian naik ke peringkat 17 pada 2012. Kemudian, pada 2014, Forbes menempatkan Djoko Susanto di urutan 27 dari 50 orang terkaya di Indonesia. Tahun ini, Djoko Susanto menduduki peringkat 10 orang terkaya di Indonesia. 

Iklan ads