Iklan

Iklan feed

,

Iklan

29 Kata Filsuf Yunani Kuno Yang Populer dan Bersejarah - Naratawa.id

Naratawa
Rabu, 24 Januari 2024, Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T16:50:06Z
Picture Para Filsuf Yunani Kuno, Foto : Pinterest
Naratawa.id - Hidup bagaikan roda yang selalu berputar. Jika saat ini Anda sedang terpuruk dan merasakan pahitnya kehidupan, percayalah nanti ada saatnya Anda merasakan kehidupan yang lebih baik. Jika sedang hilang arah, terkadang Anda butuh kata-kata motivasi agar lebih optimis memandang masa depan. 

Anda mungkin sudah sangat sering mendengar istilah motivasi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), motivasi adalah dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu.

Berikut 29 Kata Sastrawan dan Filsuf Yunani Yang Bermakna dan bersejarah : 


1. "semua hal yang ada, karena itu menjadikan segalanya terang” - Thales.

2. “Ketika anda memberi nasihat kepada orang yang berbuat salah, bersikaplah lembut dan jangan membuatnya merasa ditelanjangi” - Thales.

3. "Setiap orang dapat dengan mudah melukai, tetapi tidak setiap orang bisa berbuat baik." - Plato

4. "Cobalah dulu, baru cerita. Pahamilah dulu, baru menjawab. Pikirlah dulu, baru berkata. Dengarlah dulu, baru beri penilaian. Bekerjalah dulu, baru berharap." - Socrates.

5. "Kesedihan membuat akal terpana dan tidak berdaya. Jika Anda tertimpa kesedihan, terimalah dia dengan 

6. keteguhan hati dan berdayakanlah akal untuk mencari jalan keluar." - Socrates.

7."Makanan enak, baju indah dan segala kemewahan. Itulah yang kau sebut kebahagiaan, namun aku percaya suatu keadaan di mana orang tidak mengharapkan apa pun adalah kebahagiaan tertinggi" - Socrates.

8. "Barang siapa berhasil mengalahkan ketakutannya akan menjadi orang yang benar-benar bebas." - Aristoteles.

9. "Wahai anak muda, jika engkau tidak sanggup menahan lelahnya belajar, engkau harus menanggung pahitnya kebodohan." - Phytaghoras.

10. "Jangan membanggakan apa yang kamu lakukan hari ini, sebab engkau tidak 11. Akan tahu apa yang akan di berikan oleh hari esok." - Phytaghoras.

12. "Jika engkau ingin hidup senang, maka hendaklah engkau rela di anggap sebagai tidak berakal atau di anggap orang bodoh." - Phytaghoras.
13. "Harapan adalah mimpi dari seorang yang terjaga." - Aristoteles.

14. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan" - Aristoteles.

15. " Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terbentuk dalam riak besar kehidupan". Goethe

16. "Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya Karena tak semuanya mudah dinikmati". Charles Lamb

17. "Orang yang bisa menggunakan dan menyimpan uang adalah orang yang paling bahagia, karena Ia memiliki kedua kesenangan". Samuel Johnson

18. "Kebijaksanaan tidak pernah berbohong". Homer

19. "Menulis adalah mencipta, dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan, daya, dan kemampuannya saja, tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan nafas hidupnya". - Stephen King

20. "Ketika seorang penulis hanya menunggu, maka sebenarnya Ia belum menjadi dirinya sendiri". - Stephen King
21. "Kita tidak harus menunggu datangnya inspirasi itu kita sendirilah yang menciptakannya". - Stephen King

22. "Membaca adalah pusat yang tidak bisa dihindari oleh seorang penulis". - Stephen King

23. "Untuk menjadi penulis, yang dibutuhkan hanyalah kemauan keras untuk menulis dan kemudian mempraktekkannya, orang yang hanya mempunyai kemauan untuk menulis namun tidak pernah melakukannya maka Ia sama saja dengan bermimpi untuk memiliki mobil, tanpa ada usaha dan kerja keras untuk memilikinya". - Stephen King

24. "Tuhan sering mengunjungi kita, tetapi kebanyakan kita sedang tidak ada di rumah" Joseph Roux

25. "Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi lima puluh tahun untuk belajar tutup mulut". Ernest Hemingway

26. "Salah satu hal yang menyakitkan adalah kehilangan diri Anda sendiri di dalam suatu proses mencintai orang lain dengan teramat sangat, hingga Anda melupakan bahwa Anda juga seseorang yang istimewa". Ernest Hemingway

27. "Aku suka tidur. Kehidupanku memiliki kecenderungan untuk jatuh ketika aku sadar". Ernest Hemingway

28. "Lebih baik menjaga mulut Anda tetap tertutup dan membiarkan orang lain menganggap Anda bodoh, daripada membuka mulut Anda dan menegaskan semua anggapan mereka". Mark Twain

29."Logika dan kebahagiaan tidak mungkin dikombinasikan". Mark Twain


(Ez/naratawa)
Baca Juga di Google News atau indek berita

Iklan ads