Iklan

Iklan feed

,

Iklan

Ramai Gerakan Unfollow Presiden Jokowi di Sosial Media X - Naratawa.id

Naratawa
Jumat, 26 Januari 2024, Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T11:14:28Z
Tangkapan layar Para Netizen Unfollow akun X Presiden Jokowi
Naratawa.id - Gerakan berhenti mengikuti atau unfollow akun media sosial Presiden Joko Widodo (Jokowi) ramai di media sosial X atau yang dulunya Twitter dengan tagar #GerakanUnfollJokowi Gerakan ini bentuk kekecewaan kepada Jokowi yang menyebut presiden boleh memihak dan kampanye.

Gerakan unfollow itu sebagai bentuk kekecewaan atas pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut bahwa kepala negara boleh memihak dan kampanye dalam pemilu yang tidak sesuai undang - undang Pasal 299 ayat 1 . 

Beberapa yang melakukan gerakan unfollow tersebut di antaranya merupakan pendukung setia Presiden Jokowi yang telah memilihnya pada Pilpres 2014.

Beberapa pendukung atau simpatisan Presiden Jokowi juga melakukan hal yang sama. Para simpatisan merasa Jokowi telah berbohong.

"@jokowi, saya pendukung anda 2 periode, di tempat kerjaku, saya selalu pasang badan buat anda. Maaf, saat ini saya putuskan unfollow, karena anda sudah banyak berbohong," dikutip dari akun @rf2903.

"Waduh pak @jokowi yg terhormat, dua kali saya pilih bapak mendengar statement bapak saya kecewa perihal pandangan kepeberpihakan bapak tentang pilpres. Alangkah bapak lebih elok dan satria menjadi bapak bangsa yang tidak ikut campur urusan pilpres ini pak… ," dikutip dari akun @TomRofario.

Bahkan salah satu tokoh yang mengaku sebagai Pemantau Medsos Jokowi ( PMJ ) @islah bahrawi Juga mencuitkan Komentar tak sedap di akun X nya . 

Dulu secara mandiri, saya dan teman2 membentuk tim Pemantau Medsos Jokowi (PMJ) untuk menghadang para penyerang. Sekarang 120 orang anggota tim itu unfoll dari akun Jokowi —termasuk saya — karena kecewa. Orang yg dulu kami "berhalakan" itu telah "memberhalakan" dirinya sendiri. @islah_bahrawi 


Dan Masih banyak orang² di dunia maya serukan #GerakanUnfollJokowi , di akun X.

Selamat mencari tau lebih akurat lagi ya Bestie .. 


(Ez/naratawa)
Baca Juga di Google News Atau indek berita 

Iklan ads