Iklan

Iklan feed

,

Iklan

Tonton di balik desain Quick Count dan Algoritma Hasil 02 Bertahan 58% - Jangan - Jangan Hasil Quick Count sudah di Request Oleh Paslon Tertentu ??

Naratawa
Minggu, 18 Februari 2024, Februari 18, 2024 WIB Last Updated 2024-02-19T03:57:47Z

Hasil siRekap data Pilpres 2024 , Selasa 19 Februari jam 10 : 55


Naratawa.id - Pasca pemilihan, biasanya akan ada hasil quick count yang ditayangkan di televisi secara nasional. Apa yang dimaksud dengan quick count dan apa bedanya dengan real count atau exit poll? Bagaimana aturan quick count? Apakah quick count mencerminkan hasil pemilu?

Secara sederhana, quick count adalah penghitungan cepat hasil pemilu. Menurut KBBI, hitung cepat adalah metode untuk memverifikasi hasil pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah berdasarkan hasil yang diperoleh dari sejumlah tempat pemungutan suara yang dijadikan sampel.

Perlu diperhatikan bahwa dalam quick count, data yang digunakan adalah data sampel sehingga selalu terdapat margin of error. Semakin kecil sampel yang digunakan maka nilai margin of error-nya akan semakin besar, dan sebaliknya, semakin besar sampel yang digunakan, maka semakin kecil nilai margin of error-ny

Akan Tetapi Hasil Quick Count di Pilpres 2024 ini membuahkan Polemik dan Kontroversi bahkan Hasil C1 dan di data KPU online siRekap ada ketimpangan dan penggelembungan .

Dan aneh nya di Quick Count Paslon tertentu selalu tetap di rata - rata  56 % - 57% - 58% seakan perolehan , Apakah Data tersebut sudah di desain oleh Paslon Tertentu ??? 

Yuk Simak Vedeo di bawah sebuah simulasi dan gambaran bahwa semua data siRekap telah di desain Paslon Tertentu !! 

Iklan ads