Iklan

Iklan feed

,

Iklan

Tiga Pelajaran Motivasi Bermakna dari Penulis Amerika - Napoleon Hill - Naratawa.id

Naratawa
Jumat, 08 Maret 2024, Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T12:36:02Z
Napoleon Hill, Penulis Amerika, Foto : Share Google

Naratawa.id - Napoleon Hill adalah seorang penulis Amerika Serikat beraliran pemikiran baru yang menjadi salah satu produser genre sastra kesuksesan pribadi modern pertama. Ia dianggap luas sebagai salah satu penulis buku bertopik kesuksesan terhebat.


Ada tiga Kutipan pelajaran yang bisa kita ambil dari Napoleon Hill di antaranya : 


Tujuan Utama yang Pasti

Pelajaran Kedua, berjudul Tujuan Utama Yang Pasti, mengajak pembaca untuk menemukan bakat alaminya, kemudian mengorganisasikan, mengoordinasikan, dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh dari pengalaman. 


Menurut Hill, penyebab utama kegagalan adalah tidak adanya tujuan utama yang pasti dalam hidup – atau kegagalan untuk menetapkan tujuan yang jelas dan dapat dicapai – dan rencana untuk mencapai tujuan tersebut. 


Inti dari pelajaran ini adalah memiliki tujuan pasti yang harus diperjuangkan - jangan pernah hanyut tanpa tujuan.


Memiliki tujuan utama yang pasti ini akan mempengaruhi pikiran bawah sadar, sehingga mengarah pada pencapaian tujuan tersebut. 


Hill juga menekankan pentingnya menuliskan maksud dan tujuan utama Anda untuk mencapainya dengan jelas dan ringka


Percaya diri

Pelajaran Ketiga adalah Percaya Dirib: "Anda bisa melakukannya jika Anda yakin bisa." Hill menyatakan bahwa ketakutan adalah alasan utama kemiskinan dan kegagalan. Oleh karena itu, orang yang menguasai rasa takut akan berhasil. 


Pengembangan rasa percaya diri dimulai dengan menghilangkan rasa takut. Hill membahas asal mula rasa takut dengan sangat rinci dan membuat daftar enam ketakutan dasar : kemiskinan, usia tua, kritik, kehilangan cinta, kesehatan yang buruk, dan kematian.


Hill mengajarkan bahwa cara paling efektif untuk melawan ketakutan ini adalah pengetahuan yang terorganisir. 


Ketidaktahuan dan ketakutan adalah dua hal yang ditemukan bersama. Untuk menghilangkan rasa takut, hilangkan ketidaktahuan. 


Hill memberikan rumusan untuk mengembangkan rasa percaya diri dengan menggunakan autosugesti, disertai ketekunan, pengembangan kebiasaan yang baik dan memiliki tujuan pasti yang dinyatakan dengan jelas. 


Ia memberikan beberapa contoh unik dan orisinal dari dunia hewan tentang bagaimana perilaku ketakutan dapat diturunkan dengan cepat. "Percayalah pada dirimu sendiri tapi jangan beritahu dunia. Tunjukkan!"


Kebiasaan Melakukan Lebih Dari Yang Dibayar

Pelajaran Sembilan adalah "Kebiasaan Melakukan Lebih dari yang Dibayar." Hill mengatakan kepada kita bahwa beberapa orang menyukai pekerjaan mereka, namun banyak yang membenci apa yang mereka lakukan untuk mencari nafkah. 


Oleh karena itu, "Anda paling efisien dan akan lebih cepat dan mudah berhasil bila terlibat dalam pekerjaan yang Anda sukai, atau pekerjaan yang Anda lakukan atas nama orang yang Anda cintai." Hill menyatakan bahwa jika Anda melakukan jenis pekerjaan yang Anda sukai, tidak sulit untuk melakukan pekerjaan yang lebih banyak dan lebih baik daripada gaji yang Anda terima.


Dia menggunakan dirinya sendiri sebagai contoh. Semangat dan panggilan hidupnya yang sebenarnya adalah menemukan dan berbagi rahasia kesuksesan, dan oleh karena itu dia tidak memiliki masalah dalam mengatasi segala rintangan yang dapat menghalanginya untuk melakukan hal tersebut. 


Hill menyebutkan dua manfaat melakukan apa yang Anda sukai : kebahagiaan ( yang tak ternilai harganya ) dan menghasilkan lebih banyak uang. Hill juga menyatakan bahwa keluarga dan teman mungkin tidak setuju untuk mengikuti hasrat Anda, tetapi Anda harus terus maju, terlepas dari pendapat orang lain. Maka Tunggulah dari semua bentuk proses pekerjaanmu .


(ez/naratawa)

Baca Juga di Google News Atau Indek Berita

Iklan ads