Iklan

Iklan feed

,

Iklan

Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik untuk Ruang Tamu, Sambut Idul Fitri - Naratawa.id

Naratawa
Senin, 01 April 2024, April 01, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T04:19:36Z
Foto Interior Pinterest @moment in focus
Naratawa.id - Tidak hanya kamar tidur, ruang tamu pun bisa Anda hiasi agar tampilan terlihat makin menawan. Hiasan dinding kecil, hiasan dinding ruang tamu besar, hingga hiasan dinding minimalis menanti untuk menghiasi ruangan Anda.


Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas cara memilih dan memberikan rekomendasi hiasan dinding ruang tamu yang terbaik. Hiasan dinding kaligrafi, cermin, bahkan hiasan dinding fungsional bisa Anda miliki. Hiasan dinding bagus buatan Wooden Project, Informa, dan sebagainya juga akan Anda temukan. Pilih saja yang paling Anda suka!

Cara memilih hiasan dinding untuk ruang tamu


Menentukan hiasan dinding yang tepat untuk ruang tamu Anda tidaklah sulit, kok! Anda cukup menjadikan beberapa poin berikut ini sebagai acuan. Mari disimak!

Sesuaikan hiasan dinding dengan interior ruangan: Minimalis, industrial, mewah, bohemian, rustic, atau Islami

Hiasan dinding tidak hanya menambah estetika, tetapi juga memberikan nuansa yang lebih hidup pada ruangan Anda. Berikut ini adalah beberapa ide hiasan dinding yang sesuai dengan interior ruangan Anda.

Cermin dengan bingkai kayu warna terang atau lukisan abstrak berwarna pastel untuk ruangan bergaya minimalis



Interior bergaya minimalis identik dengan tampilan ruangan yang simple dan clean. Tampilan tersebut akan membuat ruang berukuran kecil terlihat lebih lega dan nyaman. Karena itu, tak heran jika gaya ini menjadi inspirasi banyak orang dalam mendesain interior ruang di rumahnya.


Nah, cermin dengan bingkai kayu berwarna terang sangat cocok untuk hiasan dinding ruang tamu minimalis. Selain menambah estetika ruangan, pantulan cermin akan membuat ilusi ruang terlihat lebih luas. Selain itu, lukisan abstrak dengan warna pastel juga cocok dijadikan sebagai hiasan dinding. Dengan begitu, ruang tamu Anda pun tampil lebih roomy.

Lukisan abstrak bernuansa emas untuk ruang tamu mewah


Memiliki gaya ruang tamu yang mewah dan elegan mungkin menjadi dambaan banyak orang. Gaya interior mewah cenderung mengedepankan kualitas bahan, detail, dan ornamen yang terlihat eksklusif. Warna-warna yang dipilih pun memiliki kesan elegan, yakni warna emas atau perak.

Anda bisa menghadirkan hiasan dinding berupa lukisan abstrak berwarna emas atau perak untuk memberikan sentuhan mewah di dalam ruangan. Anda juga bisa menghadirkan hiasan dinding yang memiliki motif marmer. Agar terlihat makin mewah, berikan pencahayaan dengan kesan dramatis, seperti menyoroti area di sekitar hiasan dinding tersebut.

Macrame yang estetik, pas sekali untuk ruang tamu bertema bohemian



Gaya bohemian, juga disebut boho, merupakan salah satu gaya desain yang populer di kalangan anak muda dan masyarakat urban. Interior bohemian identik dengan bentuk yang bebas dan tidak beraturan. Karena itu, ruangannya pun biasanya memiliki warna yang beragam. Hal ini karena dalam desain bohemian tidak ada pengaturan warna.

Ciri lainnya dari gaya bohemian adalah menggunakan dekorasi yang terkesan etnik, seperti piring kuno, tanaman, hingga kreasi macrame. Hiasan macrame merupakan hasil kerajinan tangan yang terbuat dari simpul tali. Kehadiran macrame di ruang tamu akan menambah kesan bohemian sekaligus vintage pada ruangan.


Rak ambalan berbahan kayu untuk ruang tamu dengan interior rustic/cafe



Anda yang menyukai ruang dengan interior alami pastinya sudah tidak asing dengan gaya rustic. Gaya rustic biasanya memadukan unsur-unsur alam dan tradisional ke dalam ruangan. Karakteristik yang khas dari gaya rustic adalah penggunaan bahan alami, warna-warna yang hangat, dan kenyamanan pada ruangan.


Untuk menghadirkan sentuhan rustic di dalam ruang, Anda bisa memajang rak ambalan kayu. Hiasan dinding ini akan memberikan kesan warm di dalam ruangan. Selain kayu solid, bahan kayu MDF (medium-density fiberboard) dan particle board juga bisa digunakan.

Hiasan dinding kaligrafi atau quote islami untuk ruang tamu bernuansa Islami



Hiasan dinding merupakan salah satu komponen yang akan menambah estetika sebuah ruang. Anda yang beragama muslim mungkin saja menginginkan hiasan dinding ruang tamu islami. Hiasan dinding islami dapat menciptakan tampilan yang indah dan memberikan nuansa islami yang kuat untuk dekorasi ruang tamu Anda.


Hiasan dinding islami tersebut bisa menjadi identitas untuk Anda dan keluarga. Saat ini, ada beragam hiasan dinding islami yang bisa Anda pilih untuk menghias ruang tamu di rumah Anda. Mulai dari hiasan kaligrafi, lukisan dengan sentuhan artistik islami, jam dinding tulisan Arab, hingga frame quote islami.


Tidak hanya kaligrafi berbahan kayu, Anda juga bisa menggunakan hiasan dinding kaligrafi yang terbuat dari plastik atau akrilik. Dibandingkan kaligrafi berbahan kayu, hiasan dinding islami berbahan plastik secara alami tahan air, jamur, dan bakteri. Dengan begitu, hiasan dinding mudah dibersihkan saat kotor.

Untuk hiasan yang fungsional, pilih rak ambalan, mesh board, atau jam dinding



Hiasan dinding dengan tampilan menarik sekaligus memiliki fungsi lebih dari sekadar penghias ruangan layak untuk dipertimbangkan. Rak ambalan, mesh board, jam dinding, atau cermin dinding adalah beberapa contohnya.


Anda bisa menggunakan rak ambalan untuk menampilkan pajangan atau action figure. Sementara itu, catatan atau aksesori kecil bisa Anda taruh pada mesh board. Ada juga dengan jam dinding dan cermin dinding yang bisa difungsikan sebagaimana mestinya.


(Ez/naratawa)
Baca Juga di Google News

Iklan ads