Iklan

Iklan feed

,

Iklan

Cina Bikin Kejutan ! China mengembangkan robot industri Mirip Manusia - Naratawa.id

Naratawa
Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T14:58:10Z
Robot humanoid buatan cina, Sumber : cinadaily.com
Naratawa.id - Kecanggihan teknologi semakin tidak terbendung, teknologi serentak menggeser dunia yang awalnya memakai yang sifat manual sekarang menjadi instan dan flexibel . 

Seperti yang satu ini, Sudah banyak beredar di media masa bahwa Cina ada sebuah temuan terbaru, para ilmuwan di China mengembangkan robot industri. Tak sampai di sana, robot itu memiliki kemampuan membaca alur kerja manusia dan meniru gerakan manusia dengan akurasi mencapai 96%.

Pengembang di Pusat Teknologi Inovasi Manufaktur Universitas China Three Gorges menjelaskan robot dapat memantau gelombang otak pekerja. Selain itu juga mampu mengumpulkan sinyal listrik dari otot pada saat sedang bekerja sama membuat sebuah produk.


Robot kolaboratif tersebut dikatakan bisa mempercepat laju jalan perakitan. Namun penggunaannya masih terbatas, dikarenakan kemampuan mengenali niat manusia sering tidak akurat dan tidak stabil.

Seperti dilansir dari The Sun, tak hanya sekali itu robot wanita dengan wajah penuh riasan juga wig mewah juga terlihat melakukan pergerakan dengan luwes.

Ex-Robots, perusahaan rintisan di balik proyek ambisius ini, membuka museum robot merekan pada tahun 2022 setelahnya enam tahun bergelut pada pengembangan droid.

Fokus utama Ex-Robots adalah pada pengembangan robot humanoid yang tersebut realistis. Robot-robot ini dirancang untuk meniru penampilan dan juga perilaku manusia dengan cermat, diantaranya ekspresi wajah dan juga emosinya.

Selain itu, Ex-Robots juga mengembangkan sistem kecerdasan buatan (AI) yang dimaksud canggih untuk mengontrol pergerakan juga interaksi robot dengan planet di sekitarnya. Teknologi AI ini memungkinkan robot untuk meniru ekspresi wajah manusia, seperti tersenyum, cemberut, serta bahkan menangis.


( Ez/naratawa) 
Baca Juga di Google news 

Iklan ads