Iklan

Iklan feed

,

Iklan

Gempa Megathrust 2024 di kabarkan Teori Konspirasi Elit Global ? Naratawa

Naratawa
Rabu, 21 Agustus 2024, Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T02:02:34Z
Gambar peta terdampak gempa Megathrust ( dok.BNPB )

Naratawa.id - Kita tau bahwa indonesia merupakan wilayah rawan gempa, karna indonesia brada di ring of fire atau cincin api pasifik yaitu pertemuan tiga lempeng tektonik dunia , lempeng indo asutralia, lempeng euro asia dan lempeng pasifik . 


Megathrust merupakan istilah yang menggambarkan gempa berkekuatan besar, yakni lebih dari 9 skala ricther. Gempa ini terjadi di zona subduksi yang menjadi titik pertemuan lempeng benua dengan lempeng samudra, di mana salah satu lempeng tektonik bumi terdorong ke bawah lempeng tektonik lainnya.


Apakah Gempa Megathrust ini pernah terjadi sebelumnya ? Jawaba nya pernah , misal nya di tahun 2004 yang terjadi Tsunami di aceh yang di akibat gempa, yang menelan 230. 000 nyawa .

Gempa Megathrust juga pernah terjadi di negara chili yang menelan korban 1000 jiwa, juga di negara tohuku jepang yang menelan korban 15.000 jiwa di tahun 2011 


Nah , yang tak kalah asik di bahas tentang isu Gempa Megathrust yang akan melanda indonesia di tahun 2024 ini, yang mana kabar ini datanya dari situs resmi BMKG . 


Sebelum kita membahas lebih jauh bahwa Gempa Megathrust ini apakah sebuah Konspirasi elit global atau bukan , coba lihat peta daerah yang akan terdampak gempa Megathrust di bawah ini .

Sumber situs BMKG

Sobat pasti melihat dilingkaran merah di atas adalah peta kalimantan yang aman dari titik gempa , kok bisa hanya kalimantan yang aman ? Di kalimantan ada apa ? Ada IKN ? Apakah gempa ini yang menjadi alasan ibu kota pindah ke kalimantan ? Atau ini konsep elit global untuk depopulasi untuk memindahkan sebagian penduduk ke ibu kota baru agar banyak penghuninya ? Lantas kenapa sampai saat ini jadwal gempa itu belum di pastikan kapan terjadi nya oleh BMKG ?? Apakah gempa itu masih di desain ? 

Sobat, kita harus tau bahwa ibu kota ikn di bangun bukan cuma sekedar memindah ibukota lama ke ibukota baru ke kalimantan, bahkan lebih dari itu . 


Ibu kota baru itu di bangun dengan bertujuan menjadikan smart city atau kota cerdas masa depan yang akan bersaing secara mendunia .


Sehingga dalam pembangunan IKN ini banyak investor asing dari singapura terutama, tentunya untuk mewujudkan impian para investor untuk menjadikan IKN smart city, populasi IKN harus banyak agar supaya sektor ekonomi dan SDM nya menggeliat dan property di IKN laku keras .


Pertanyaanya sekarang , apakah dengan ada nya gempa Megathrust ini terjadi depopulasi yang akan pindah ke IKN penduduk nya ? Karna di peta BMKG hanya pulau kalimantan yang aman dari gempa Megathrust . 


Sobat, coba di fikir kira² gempa ini teori konspirasi , apa memang faktor alam alami ??? Kita diskusi , Semoga indonesia aman - aman saja ! Amiiinnn 

 



( Ez/naratawa)

Baca Juga di Google News

Iklan ads