Iklan

Iklan feed

,

Iklan

Tetap Berusaha Mencintai Indonesia, Meskipun tidak mudah ! Naratawa

Naratawa
Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T13:02:42Z
Lowlight/@sontoloyo

Naratawa.id - Kita semua mengerti, Indonesia sama sekali bukan proyek yang mudah. Namun, sebagaimana diyakini oleh para pendahulu kita, ia adalah impian yang patut diperjuangkan. 

79 tahun merdeka, menjadi sebuah negara-bangsa, kita sudah berulang kali jatuh dan bangkit dan jatuh dan kembali berdiri di atas kaki-kaki kita sendiri. 

Banyak tugas yang belum selesai, dan banyak pula yang mesti kita hadapi di hari-hari mendatang. Tidak ada yang bisa benar-benar tahu apakah proyek ini akan berakhir gemilang ataukah hancur lebur. 

Akan Tetapi ramalan tidak begitu penting. Yang penting adalah apa-apa yang saat ini bisa kita kerjakan untuk mendekatkan tanah air ini kepada cita-cita mulia mencerdaskan dan memakmurkan seluruh rakyat Indonesia serta berkontribusi terhadap kelangsungan dunia.
Niat tekad negara ini sudah merupakan giat turunan leluhur untuk mencerdaskan bangsa, mengangakat kemiskinan, tapi ... apakah perjuangan indonesia sampai saat ini sudah tuntas dua masalah itu ?? 

Realistis saja , masih berapa banyak masalah pendidikan bermunculan ? Bahkan ada beberapa wilayah yang masih tidak layak pendidikan nya , begitu juga kemiskinan, berapa banyak dari populasi bangsa indonesia yang masih sulit mencari sesuap nasi ? Berapa banyak orang tua yang masih tidak bisa memenuhi gizi anak nya seperti anak - anak yang lain ? 

Wahai para pemimpin bangsa , kami rakyat cinta nya tidak ada duanya pada tanah air, akan tetapi jika kita melihat belahan indonesia masih hidup tidak layak, kami menggerutu , lantas berkata , mana kedaulatan dan keadilan negeri ini ? 
Terbaru dan terhangat bahwa generasi bangsa indonesia masih sangat sulit untuk mencari kelayakan hidup, bingung mencari kerja, apakah suatu saat akan menjadi tagline bahwa " indonesia memiskinkan generasi " ?? 

Apakah kita lupa bahwa indonesia adalah surganya orang belanda , surga nya para komunis, surganya orang jepang, bahkan ilmuan negara luar sudah mengakui bahwa indonesia adalah surga nya ilmuan dunia ?? Indonesia mampu memberi kehidupan layak kepada negara lain , akan tetapi tidak mempu mensejahterakan bangsanya sendiri ! 
Wahai para pemimpin bangsa , tugas indonesia masih belum usai, tugas indonesia masih berbanding jauh tentang kedaulatan, hidupmu sudah cukup mewah ketika engkau masuk pada bagian pimpinan negeri ini ? Coba lah sesekali menengok kebawah, banyak menjerit memanggil namamu menagih tentang kesetaraan, kedaulatan dan menuntut kesejahteraan ! Peac .... 


(Ez/naratawa)
Baca juga di Google News 


Iklan ads